25 Oktober 2013

Alasan Irwan Tidak Ada di Album Energi + dari Bumi & Langit

Sudah lama saya tidak memosting sesuatu yang baru, hanya mengupdate aplikasi terbaru saja. Apalagi tentang Jamrud, nah kali ini saya akan membahas tentang album Jamrud yang berjudul Energi + dari Bumi & Langit. Sesuai dengan judulnya saya ingin membagi informasi yang saya miliki untuk dibagikan kepada teman Jamers semua.

Album Terbaru Jamrud

Topik ini sebenarnya sudah lama, namun saya kira masih banyak yang bertanya-tanya dan belum terjawab, lebih tepatnya begini "apa alasan Mohamad Irwan tidak ada di album Energi + dari Bumi & Langit tapi kembali lagi di album Saatnya Menang". Menurut berbagai sumber yang saya baca (tapi saya sudah lupa sumbernya), mengulas tentang kembalinya Krisyanto lantas dikeluarkan album baru bertitel Energi + dari Bumi & Langit. Sempat terjadi kekecewaan meskipun Krisyanto kembali lagi ke Jamrud karena pada logo album baru tersebut justru malah berempat, kemanakah Donal dan Irwan padahal sempat berenam formasi kala itu. Seperti gambar di bawah ini.

Baca juga : Diskografi Jamrud

Krisyanto dan Jamrud

Yang saya tahu Iwan Fox terlebih dahulu mengundurkan diri dari Jamrud, lalu Jaja Amdonal entah mengundurkan diri juga atau dipecat oleh Pak Log Zelebhour saya kurang tahu yang sebenarnya, Mohamad Irwan juga mengundurkan diri dengan alasan ingin memenuhi keinginan ibunya untuk jadi pekerja kantoran saja. Tapi mereka (Donal dan Irwan) menjadi additional Jamrud, masih ikut konser dalam promosi album baru mereka. Sampai pada akhirnya keluar album Saatnya Menang, Donal bukan lagi personil Jamrud dan Irwan kembali lagi menjadi personil resmi jadi sekarang Jamrud berlima (Krisyanto, Azis, Irwan, Ricky, Danny).

Kesimpulan, Jaja Amdonal keluar dari Jamrud dengan cara halus yakni masih menjadi additional sebelum akhirnya resmi keluar. Sedangkan Mohamad Irwan hanya menunggu waktu saja dan tetap menjadi personil Jamrud (additional hanyalah nama sementara).

Apabila saya salah harap dikoreksi, sekian dan terima kasih. Baca juga : Font Logo Jamrud

Isikan komentar Anda dengan bijak.