27 November 2013

Perbedaan Menonaktifkan dan Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Menonaktifkan akun Facebook adalah tidak mengaktifkan lagi akun kita di Facebook, jadi apapun mengenai profil kita, foto, status, tag, maupun pada pencarian akan hilang. Jika kita pergi ke akun Facebook yang sedang dinonaktifkan akan terdapat tulisan Halaman tidak ditemukan.

Hapus Akun Facebook

Menghapus akun Facebook secara permanen adalah menghapus semua data profil, foto, status, tag, dan lain-lain pada database Facebook. Jadi akun yang sudah dihapus akan benar-benar hilang dan tidak ditemukan lagi pada hasil pencarian.

Baca juga : Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Perbedaan Menonaktifkan dan Menghapus Akun Facebook

Perbedaan kedua hal di atas saya umpamakan seperti berkas *.txt pada komputer dengan sistem operasi Windows 7 misal pada drive D. Menonaktifkan sebuah berkas *.txt sama seperti klik kanan berkas tersebut kemudian delete, namun tidak benar-benar terhapus dan masih berada pada Recycle Bin. Sementara menghapus sebuah berkas *.txt sama seperti klik kanan berkas tersebut, sambil menekan tombol shift kemudian delete, maka berkas akan hilang (terhapus) dan tidak tersimpan di Recycle Bin lagi.

Menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook bukanlah hal yang sama. Jika kita memilih opsi nonaktifkan akun saya bukan berarti kita akan menghapusnya, melainkan hanya tidak mengaktifkan sementara atau lama dan e-mail masih terhubung ke Facebook meskipun tidak digunakan dalam waktu lama. Akibatnya jika kita ingin membuat akun Facebook baru dengan e-mail tersebut tidak bisa. Kalau menghapus akun Facebook maka memutus hubungan e-mail dengan Facebook, sehingga bisa digunakan untuk mendaftar akun Facebook yang baru.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Gmail

Isikan komentar Anda dengan bijak.