9 Januari 2014

Tips Ketika Telinga Kemasukan Air

Manusia sebagai makhluk hidup pasti memiliki kegiatan yang beragam setiap harinya. Mengingat manusia sendiri sebagai makhluk sosial, pasti tidak akan lepas dari bantuan orang lain entah peran orang lain itu banyak maupun sedikit. Dalam melakukan kegiatan secara individu maupun kelompok terkadang kita menemukan kendala ataupun masalah ketika beraktivitas.

Telinga

Membicarakan tentang kegiatan manusia yang berhubungan dengan air, pernahkah kalian mempunyai masalah dengan aktivitas tersebut ? Pasti pernah, misal ketika mandi atau berenang telinga kita kemasukan air. Dan itu membuat kita panik. Saya mempunyai pengalaman pribadi tentang tips apa yang harus kita lakukan ketika telinga kemasukan air. Mungkin hanya sederhana namun bisa dijamin cara ini ampuh.

Tips Ketika Telinga Kemasukan Air :

  1. Pertama jangan panik, apalagi kesal. Karena tidak berpengaruh terhadap diri Anda.
  2. Bersikap tenang, lalu berdiri yang tegak.
  3. Ayunkan badan Anda ke bawah beberapa kali seperti ketika rukuk dalam sholat.
  4. Ketika mengayunkan badan, bagian telinga yang kemasukan air berada di bawah. Maksudnya apabila telinga kiri yang kemasukan air, sedikit tolehkan kepala ke kanan lalu ayunkan badan ke bawah.
  5. Jika telinga kanan yang kemasukan air, sedikit tolehkan kepala ke kiri lalu ayunkan badan ke bawah.
Cara di atas dijamin berhasil dan tidak menimbulkan efek samping. Kenapa saya mengatakan tidak menimbulkan efek samping ? Karena ada cara lain yang menurut saya membahayakan diri Anda sendiri, yaitu telinga yang kemasukan air malah diberi air lalu kepala diayunkan ke arah telinga yang kemasukan air tadi. Bahaya karena kita ingin mengeluarkan air tapi malah ditambah lagi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional

16 komentar

bukannya di korek" yah sob.. kalau kemasukan.. :D

Sangat berbahaya sob, soalnya beresiko untuk organ dalam telinga. Beda dengan membersihkan kotoran, kan ini ketika kemasukan air

Jos gandoslah bos, bisa juga dengan cara memasukkan setetes air lagi kedalam telinga yang kemasukan air jika air sudah masuk secepatnya miringkan telinga yang kemasukan air tadi supaya air bisa keluar. cara ini sudah berulang kali saya terapkan dan Alhamdulillan suara dung dung pada telinga langsung hilang

kalau kemasukan semut yang repot...

kalau saya lebih suka menggengam tangan lalu ditiup-tiup terus ditempelin ke telinga...
ehh ternyata ada cara lain..

Dulunya saya juga begitu mas, tapi takut kalau cara ini tidak berhasil dan malah makin parah. Dan alhamdulillah ada cara baru di atas dan lebih safety aja :)

Wah kalau itu sangat berbahaya mas, dan semoga saja tidak pernah mengalami =D

Iya gan dan lebih simpel, hehe :)

wah kalau saya sih ngguin smpe airnya keluar sendiri, biasanya ada sensasi hangat-hangat gimana gitu hehe :D

Oh iya mas, komentar mas prisma soal tanda admin di blog saya, udah saya balas mas, silahkan di cek mas :D maaf balsnya telat soalnya banyak urusan di dunia nyata :D

Iya sudah saya cek dan sudah saya perbaiki :)
Kalau nunggu sampai keluar gak mujarab mas, soalnya belum tentu cepet keluarnya sementara kepala sudah ngelu.

siip deh sob, dikit nambah pngetahuan nih :)

Bisa bisa harus dibawa ke dokter THT kalau salah perlakuan :D

Wah semoga jangan lah mas, hehe

Ane sering ke masukan air saat Mandi laut . Thanks info nnya !!

Wah emang gimana tuh mandinya ? haha :v

Isikan komentar Anda dengan bijak.