26 November 2014

Bagaimana Facebook Bekerja dan Mengontrol Informasi Anda ?

Baru saja saya mendapatkan notifikasi dari Facebook tentang pembaruan Ketentuan dan Kebijakan Baru Facebook, notifikasi ini menginformasikan tentang bagaimana Facebook bekerja dan mengontrol informasi kita serta kita juga bisa mengontrol informasi privasi kita. Isi dari Ketentuan dan Kebijakan baru Facebook adalah seperti di bawah ini:

Dengan menggunakan layanan kami setelah 1 Januari 2015, berarti Anda menyetujui ketentuan, kebijakan data, dan kebijakan kuki terbaru kami. Pelajari selengkapnya di bawah tentang pembaruan ini dan bagaimana cara mengontrol iklan yang Anda lihat.

Baca juga : Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Memperbarui Ketentuan dan Kebijakan Kami:
Membantu Anda Memahami Bagaimana Facebook Dijalankan dan Bagaimana Facebook Mengontrol Informasi Anda

Privacy and Policies Facebook

Selama satu tahun terakhir, kami memperkenalkan fitur dan kontrol baru untuk membantu Anda memanfaatkan Facebook dengan sebaik-baiknya, dan mendengarkan apa yang disampaikan pengguna yang meminta kami menjelaskan bagaimana kami mendapatkan dan menggunakan informasi.

Sekarang, dengan Dasar-Dasar Privasi, Anda akan mendapatkan kiat dan panduan cara mengamankan privasi saat menggunakan Facebook. Kami juga sedang memperbarui ketentuan, kebijakan data, dan kebijakan kuki untuk merefleksikan fitur baru yang sedang kami kembangkan dan membuatnya lebih mudah untuk dipahami. Kami memperkenalkan penyempurnaan iklan berdasarkan aplikasi dan situs yang Anda gunakan di luar Facebook (periklanan perilaku online) dan memberi Anda kontrol.

Pembaruan ini berlaku efektif mulai 1 Januari 2015. Seperti sebelumnya, kami sangat mengharap masukan Anda tentang kebijakan kami.

Dasar-Dasar Privasi

Dasar-Dasar Privasi menawarkan panduan interaktif untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan tentang bagaimana Anda dapat mengontrol informasi Anda di Facebook. Sebagai contoh, Anda dapat mempelajari tentang menghapus tanda, membatalkan pertemanan, memblokir, serta bagaimana memilih pemirsa untuk setiap kiriman Anda. Informasi ini sekarang tersedia dalam 36 bahasa.

Bersama-sama dengan pemeriksaan privasi, pengingat untuk orang yang mengirimkan sesuatu secara publik, dan penyederhanaan pemilih pemirsa, Dasar-Dasar Privasi adalah langkah terbaru yang kami ambil untuk membantu Anda memastikan bahwa Anda berbagi dengan orang yang Anda inginkan.

Membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari Facebook

Setiap hari, orang menggunakan aplikasi dan layanan kami untuk saling terhubung dengan orang lain, dengan tempat, maupun dengan hal-hal yang bermakna bagi mereka. Pembaruan kebijakan kami merefleksikan produk baru yang terus kami kembangkan untuk menyempurnakan kenyamanan pengguna Facebook. Pembaruan tersebut menjelaskan bagaimana layanan kami digunakan dengan cara yang mudah untuk dipahami. Berikut adalah beberapa sorotan pentingnya:
  • Temukan apa yang terjadi di sekitar Anda
    Kami memperbarui kebijakan kami untuk menjelaskan bagaimana informasi lokasi yang kami dapatkan akan bergantung pada fitur yang Anda gunakan. Jutaan orang melakukan check-in ke tempat-tempat favorit mereka dan menggunakan fitur opsional seperti Teman di Sekitar (saat ini hanya tersedia di beberapa kawasan). Kami menggunakan berbagai cara untuk menunjukkan informasi yang paling relevan berdasarkan di mana Anda berada dan berdasarkan informasi teman-teman Anda. Sebagai contoh, ke depannya, jika Anda memutuskan untuk berbagi di mana Anda berada, Anda mungkin akan melihat menu dari restoran di sekitar, atau pembaruan dari teman di wilayah tersebut.
  • Buat pembelian lebih nyaman
    Di beberapa kawasan, kami tengah menguji tombol Beli yang membantu orang menemukan dan membeli produk tanpa keluar dari Facebook. Kami juga berupaya menghadirkan cara baru untuk membuat transaksi lebih nyaman.
  • Temukan informasi tentang privasi di Facebook saat Anda membutuhkannya
    Agar lebih mudah diakses, kami memindahkan kiat dan saran ke Dasar-Dasar Privasi. Kebijakan data kami lebih pendek dan lebih jelas, yang membuatnya lebih mudah untuk dibaca.
  • Pelajari bagaimana kami menggunakan informasi yang kami terima
    Sebagai contoh, memahami kekuatan baterai dan kekuatan sinyal akan membantu memastikan bahwa aplikasi kami akan berfungsi sangat baik di perangkat Anda. Kami meminta izin Anda untuk menggunakan lokasi ponsel Anda, guna menawarkan fitur-fitur opsional seperti check-in atau menambahkan lokasi ke kiriman.
  • Dapatkan penjelasan bagaimana keluarga perusahaan Facebook dan aplikasi bekerja sama
    Selama beberapa tahun ini, Facebook telah berkembang dan kami ingin memastikan bahwa Anda tahu tentang keluarga perusahaan, aplikasi, dan layanan kami. Kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan untuk menyempurnakan kenyamanan Anda. Sebagai contoh, jika Anda tidak bisa membuka akun Instagram, berarti Anda dapat menggunakan informasi Facebook Anda untuk memulihkan kata sandi. Tidak satu pun di dalam pembaruan kami yang mengubah komitmen bahwa Instagram, WhatsApp, dan perusahaan-perusahaan lainnya telah melindungi informasi dan privasi Anda.
  • Informasi dan periklanan Anda
    eberapa orang bertanya bagaimana informasi dibagikan kepada pengiklan. Tidak ada yang berubah dengan pembaruan ini—kami membantu pengiklan menjangkau orang dengan iklan yang relevan, tanpa memberi tahu mereka siapa Anda. Pelajari selengkapnya tentang iklan dan cara mengontrol iklan yang Anda lihat.

Memberi Anda lebih banyak kontrol atas iklan Anda

Kami telah mendengar dari sebagian pengguna bahwa tidak mudah mengontrol jenis iklan yang Anda lihat jika menggunakan beberapa perangkat dan browser. Sebelumnya, jika Anda menolak melihat jenis iklan tertentu di laptop Anda, pilihan tersebut mungkin tidak diterapkan untuk iklan di ponsel Anda. Kami tahu bahwa banyak orang yang menggunakan lebih dari satu ponsel, tablet, atau browser untuk mengakses Facebook, sehingga akan lebih mudah bagi Anda jika membuat satu pilihan yang berlaku untuk semua perangkat yang Anda miliki.

Itulah mengapa Facebook sangat memperhatikan pilihan yang Anda buat tentang iklan yang Anda lihat, di berbagai perangkat. Anda dapat menolak melihat iklan di Facebook berdasarkan aplikasi dan situs yang Anda gunakan melalui Digital Advertising Alliance. Anda dapat menolak melihat iklan dengan menggunakan kontrol di iOS dan Android Anda. Ketika Anda memberi tahu kami bahwa Anda tidak ingin melihat jenis iklan ini, maka keputusan Anda tersebut akan secara otomatis berlaku untuk setiap perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Facebook. Selain itu, saat ini kami sedang menyiapkan untuk menyediakan preferensi iklan di beberapa negara lainnya, mulai Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris.

Kami berharap bahwa pembaruan ini akan menyempurnakan kenyamanan Anda. Melindungi informasi pengguna dan menyediakan kontrol privasi adalah inti dari semua hal yang kami lakukan, dan kami percaya bahwa pengumuman ini merupakan satu langkah penting.


Itulah kebijakan baru Facebook, semoga membantu.

Baca juga : Ganti Foto Profil Facebook Tanpa Crop

10 komentar

facebook mangkin kreen aja, sayang punya mark bukan saya :D hahhaha

Hehe udah lama ndak buka2 fb mas, thx ya infonya :)

Hehe, itu dapat dari notif mas :)

Template mas Try kalo di liat via tablet, tampilannya kok sma versi dekstop ya mas :)

Hehe emang iya mbak, kenapa ? :)

memang facebook membantu keamanan dan mengelola data anda. saran saya jangan simpan data penting di dalamnya. dengan begitu mereka dapat mengetahui kebiasaan dan apa hobby anda, makanya iklan yang muncul selalu sesuai dengan kebiasaan atau dengan apa anda tertarik. mulanya saya tidak percaya dengan hal ini, saya dikasih tau salah seorang teman, dan akhirnya bisa saja terjadi, dan tidak mungkin suatu situs penyimpan data tidak dapat melihat dan mengutak-atik data anda, karena mereka yang bisa akses sampai sistem keamanannya. coba dipalajari gan.

Nah bener banget :) terima kasih atas masukannya, hehe
Memang iklan selalu menyesuaikan dengan kebiasaan kita, sama seperti Google AdSense. Facebook sekarang banyak ikalnnya -_-

Untuk data penting memang seharusnya tidak dipasang sembarangan di internet, apalagi Facebook.

Faktanya facebook membuat ketergantungan mansia untuk membukanya haha

Kalau itu tergantung penggunanya juga, wah curhat ya ini ceritanya ? :D wkwkwk

Isikan komentar Anda dengan bijak.