2 Maret 2016

Cara Mengaktifkan USB Debugging Asus ZenFone 2 Laser

Produk Asus dengan varian ZenFone yang terbaru salah satunya adalah ZenFone 2 Laser. Berbeda dengan produk sebelumnya yaitu Asus ZenFone 2, tanpa laser, Asus ZenFone 2 Laser ini dilengkapi dengan fitur laser yang berguna untuk mempercepat autofokus di tempat yang minim cahaya. Perbedaan yang lain adalah jika varian ZenFone 2 dipersenjatai dengan Intel Atom, untuk ZenFone 2 Laser ini dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon.

Asus ZenFone
Asus ZenFone 2 Laser ZE601KL, ZE600KL, ZE551KL, ZE550KL, ZE500KL, dan ZE500KG dibekali sistem operasi Android Lollipop 5.0 dengan tampilan khas ZenUI. Secara bawaan, menu Opsi Pengembang atau Developer Option yang di dalamnya terdapat fitur USB Debugging tidak akan ditampilkan. Sebenarnya bukan ke ZenFone 2 Lasernya, namun setahu saya untuk Android KitKat ke atas memang menu pengembang ini disembunyikan.

Baca juga : Membuat File Master Apk Dari Ponsel Android

Nah, untuk menampilkannya ada trik yang kita gunakan agar menu tersebut muncul dan kita bisa mengaktifkan USB Debugging pada ponsel Asus ZenFone 2 Laser milik kita. Perlu diketahui, setelah kita memunculkan fitur ini kita tidak bisa untuk menonaktifkannya lagi.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Asus ZenFone 2 Laser :

  1. Buka Pengaturan, kemudian pilih About.

    USB Debugging Asus ZenFone 2 Laser

  2. Pilih Software information, lalu ketuk sebanyak 7 kali pada Nomor bentukan hingga muncul keterangan "Sekarang Anda adalah seorang pengembang!"

    USB Debugging Asus ZenFone 2 Laser

    USB Debugging Asus ZenFone 2 Laser

  3. Kemudian kembali ke Pengaturan dan lihat, sekarang ada menu Opsi Pengembang.

    USB Debugging Asus ZenFone 2 Laser

Sekarang menu tersebut telah aktif, kemudian buka maka kita bisa mengaktifkan USB Debugging. Salah satu kegunaan dari USB Debugging ini adalah kita bisa melakukan root terhadap Asus ZenFone 2 Laser. Selamat Mencoba.

Baca juga : Unlock dan Relock Bootloader Xperia Series

11 komentar

ini kan salah satu fungsinya buat root, mau tanya nih kalau misalkan sudah di root, tapi tiba-tiba ada kerusakan, kalau garanisnya masih ada, bisa mengajukan klaim garansi nggak?

Iya gan betul, kerusakan seperti apa dulu ?
Kalau yang tersebar di internet sih katanya jadi hangus garansinya. Tapi kalau menurut pengalaman pribadi sih alhamdulillah gak pernah bermasalah hp, jadi gak pernah ngajuin garansi.

Satu lagi, kalau mau root pasti mikir terlebih dahulu, harus berani nanggung resiko kalau misal garansi beneran jadi hangus :D

Kalau kerusakan disebabkan oleh pengguna pasti tidak bisa digaransikan.

Bedanya USB Debugging sama USB biasa apa kang ?

Oh begitu, bisa saya coba kalau bermasalah ketika ada bug, makasih bantuannya.

USB Debugging ditujukan untuk kegiatan pengembangan dari kegiatan biasa dalam penggunaan handphone. Salah satu contohnya adalah custom ROM.

Hmm jadi ada gambarang mas sedikit, thanks mas jadi lebih tahu nih caranya.

Gambaran buat apa nih ? hehehe

nggak punya asus, tapi keponakan punya nih boleh dicoba caranya karena susah terhubung ke pc :D

Wah kenapa kok bisa susah terhubung ke pc mas ?

Isikan komentar Anda dengan bijak.