23 Desember 2018

Rambox: Satukan semua jejaring sosialmu dalam satu aplikasi

Bangsa Indonesia terkenal ramah dan telah diakui oleh beberapa negara lain. Mengapa bisa terkenal ramah? Karena budaya senyum dan suka mengobrol jika boleh saya menanggapi.

Yang paling menonjol dalam beberapa tahun belakangan ini adalah "ngobrol di medsos". Semenjak aplikasi chatting yang booming yaitu Facebook kemudian diikuti oleh Twitter dan lainnya.

Tidak perlu heran jika Indonesia sering menjadi trending topic pada berita hangat yang terjadi dan salah satu negara pengguna media sosial terbesar di dunia. Contoh aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah Facebook Messangger, Whatsapp, Line, BBM, Telegram, dll.

Bagi orang-orang yang memiliki banyak aplikasi chatting karena tuntutan pekerjaan maupun having fun ataupun hal lainnya pasti akan sangat terbantu jika mempunyai satu aplikasi yang dapat menyatukan semua media sosialnya.

Aplikasi tersebut bernama Rambox. Aplikasi yang menyatukan semua media sosial dan anda tidak perlu lagi membuka satu per satu aplikasi anda.

Banyak sekali aplikasi yang include pada rambox dan adanya fitur seperti notifikasi jika ada pesan yang masuk dan aplikasi tetap menyala sampai anda menutup aplikasi rambox.

Berikut ini fitur yang ditawarkan oleh rambox dalam membantu anda untuk mengakses rambox:

  • Notification: Rambox akan menampilkan pemberitahuan menggunakan sistem notifikasi sistem operasi yang dipakai jika ada pesan baru
  • Sync services: Jika kita menggunakan Rambox pada komputer berbeda, kita dapat menyelaraskan pengaturan Rambox antar komputer tersebut
  • Master password: Demi keamanan, kita bisa mengatur agar Rambox selalu menanyakan kata kunci tiap kali ia akan dibuka.
  • Lock: Kita juga bisa mengunci Rambox ketika karena sesuatu hal perlu sementara waktu meninggalkan komputer.
  • Don't disturb: Mematikan semua bunyi dan pemberitahuan. Jika Anda ikut di banyak grup perpesanan yang aktif, fitur ini akan sangat bermanfaat.
  • Add custom service: Layanan perpesanan yang kita pakai belum termasuk secara default dalam Rambox? Jangan khawatir, kita bisa menambahkan layanan tersebut ke dalam Rambox secara mandiri.
  • Reorder and grouping: Mengatur susunan bilah perpesanan agar gampang diakses.
  • Badges: Tidak akan tertinggal pesan baru karena pada bilah perpesanan akan ditampilkan jumlah pesan yang masuk.
  • System tray: Jika dirasa mengganggu, kita bisa menyimpan Rambox ke system tray dan mengaksesnya dari sana.
  • Start automatically on system startup: Tidak perlu repot lagi menjalankan Rambox secara manual. Dengan fitur ini Rambox akan otomatis dijalankan seiring kita login ke desktop.
  • Custom code injection: Jika Anda paham dengan seluk beluk web programming, Anda bisa menambahkan kode sendiri untuk menambahkan fungsi tertentu.
  • Proxy: Gunakan fitur proxy ini jika ada layanan perpesanan yang diblok dalam jaringan.
Anda bisa download secara gratis aplikasi rambox di rambox.app

Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Cheers!